Winnie The Pooh

Menulis memang menyenangkan, bisa berbagi cerita dan pengalaman, informasi dan info kejadian sekitar.

Thursday, 1 October 2015

Tips menghindari "Malas Belajar"

Jika malas belajar, maka aku berfikir untuk apa aku sekolah?? Hanya menyia-nyiakan waktu dan menghabiskan uang orang tua...maka dari itu aku harus semangat belajar....itu cerita dulu...semasa aku masih sekolah...hehee....

Bagaimana sih tips agar kita giat belajar dan semangat ke sekolah??
Aku mau bagi tips nih...
Kebanyakan sih siswa itu paling malas kalau ada mata pelajaran Matematika, Fisika atau Kimia (itu menurut versi ku, karna yang aku perhatikan dulu teman-teman ku begitu, hehee.....), jadi kalau Guru nya gak masuk, waduuhhh teman2 ku itu luar biasa girang nya, hahaa.... malah ada temanku yang rela membuat surat 'sakit' saking malasnya ketemu pelajaran itu dan gak masuk sekolah...hahaa....

Tapi bagiku, aku malah menyukai ke 3 pelajaran itu, kenapa ya???
Banyak teman ku bertanya, kok kamu suka pelajaran Matematika? Kenapa kamu menyukai pelajaran Fisika dan Kimia??
Wah wah...jawabku sih simple aja, toh suka gak suka semua pasti akan ketemu pelajaran itu, mau dihindarin bagaimanapun tetap saja mata pelajaran itu tidak bisa dihapuskan, ya gak teman?? Hehee....

Tapi kalau aku dulu sih, untuk menyiasati mata pelajaran yang kata orang "menyebalkan" itu, aku punya resep nya nih biar kita malah suka dan semangat untuk belajar mata pelajaran itu,

Hal yang pertama aku lakukan adalah " Sukai Gurumu", eitss....jangan salah artian ya suka nya gimana, jangan mentang-mentang karena guru nya cowok, dan kita cewek, (atau sebaliknya) ehhh suka itu malah mau jadi pacar nya, ya jangan lah....kalau guru nya masih single sih gak apa-apa, mungkin bisa terjadi seperti di FTV kali ya, hahaa....lah ini gimana kalau gurunya udah punya istri/suami, kan bisa berabe....heheee.....

Gimana mau suka sama gurunya? Lah wong gurunya udah tua dan gak menarik? Lain halnya kalau guru nya masih muda ditambah lagi ganteng/cantik, sudah pasti aku semangat belajar dong....kata temanku menyela...
Heheee....sebenarnya sih memang terdapat berbeda karakter ya, kalau aku sih sukai guru itu untuk memotivasi dan memberi semangat kepada diri sendiri untuk mau belajar, karena jika kita suka dengan gurunya (bukan dengan tampang nya), maka dengan sendirinya kita akan suka dengan pelajaran tersebut...cieee ileee....

Hal kedua yang aku lakukan adalah...menyukai pelajaran tersebut...
Ini tidak sulit dilakukan jika hal pertama tadi sudah kita laksanakan, karena jika kita suka sama gurunya, otomatis kita suka dengan pelajaran nya, lain hal nya walau kita suka pelajaran nya, tapi kita gak suka sama guru nya, itu akan menjadi hal yang membosankan....(itu sih menurut pendapat ku pribadi....gak tau gimana kalau teman yang lain, hehee...)

Hal selanjutnya adalah....belajar....dan belajar....hehee....

Lah iya dong, mau apa lagi kalau sudah suka sama guru nya dan suka sama mata pelajaran nya, ya tinggal belajar giat aja biar pinter...
Lah bayangin aja kalau kita gak suka sama pelajaran Kimia, gimana guru tersebut yang 'tentunya' malah menyukainya dan setiap hari berbicara dan mengajar Kimia, begitupun dengan mata pelajaran yang lain, hehee....

Alhasil...aku menyukai semua mata pelajaran, dan akhirnya...aku selalu menjadi nomor satu di kelas, bahkan...nomor satu untuk seluruh kelas...(Juara Umum nih....pamer dong....) heheee....

Intinya...aku hanya kasih motivasi aja, karena pada dasarnya kita semua sama, hanya kemauan berfikir yang membedakan, jika orang lain bisa, lalu kenapa kita tidak bisa??

Bukankah sekarang malah jaman nya sudah canggih...semua ilmu mudah didapat dengan satu jalan yaitu "Internet". Segalanya terdapat di internet, jadi jangan hanya mengenal Facebook, Instagram, Twitter, Path, dan masih banyak lagi akun jejaring sosial lainnya, jika kita tidak pandai memanfaatkannya, yang timbul malah kerugian....aduuuhhh sayang banget kan....

Pokoknya....tetap....
Semangat.........!!!

0 comments:

Post a Comment