Winnie The Pooh

Menulis memang menyenangkan, bisa berbagi cerita dan pengalaman, informasi dan info kejadian sekitar.

Wednesday, 11 November 2015

Pelabuhan Tanjung Api-Api menjadi salah satu Pelabuhan terbesar di Indonesia

Bercerita jalan-jalan nih, tentu tidak akan ada habisnya ya, tapi sayangnya saya kok belum sempat jalan-jalan lagi nih, mungkin karena waktu yang tidak memungkinkan ya, dan mungkin juga "money" yang kurang mendukung, hahaa...
Pose single di dermaga..maaf ya jadi model dulu...hihii...
Namun tetap saja, saya masih mempunyai bahan perbincangan, walaupun sudah lalu...namun masih bagus juga kalau saya ceritakan...heheee....

Langsung saja deh...awal tahun 2014 lalu, saya beserta rombongan jalan-jalan nih. Sebenarnya bukan jalan-jalan sih, karena rutin ibu-ibu (saya belum ibu ya....hihii....) mengadakan arisan bulanan, dan untuk kali ini kami mengadakan arisan sekaligus berkunjung ke Pelabuhan Tanjung Api-Api. Ya ampun....mau arisan kok jauh bingitz ya...hahaa....

Langsung saja deh...tiba waktu yang ditentukan, kami berkumpul jam 8 pagi, dengan menggunakan Bus Damri kami langsung berangkat...on the way.....

Pelabuhan Tanjung Api-Api terletak 80 km dari Palembang. Wah...lumayan jauh ya pemirsa... Dan benar saja, sambil menikmati perjalanan tanpa terasa kami sudah sampai. Melirik arloji di tangan saya ternyata menunjukkan pukul 11.30 WIB, wuiihh....berarti lumayan jauh ya 3,5 jam perjalanan kami....
Peresmian Pelabuhan Tanjung Api-Api oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin
Pelabuhan Tanjung Api-Api telah diresmikan pada tanggal 11 Desember 2013 oleh Gubernur Sumatera Selatan Bapak H. Alex Noerdin.
Melihat Prasasti Peresmian Pelabuhan yang ditandatangani Gubernur Sumatera Selatan
Saat diresmikan, Pelabuhan ini memiliki satu dermaga. Dan menurut kabar, jika ingin ke Bangka, cukup 2 jam saja dari Pelabuhan Tanjung Api-Api ini, wah dekat sekali ya ternyata....saya jadi ingin mencobanya lain waktu...hihii....
Pose di dermaga dulu ya...
Tidak banyak yang kami lakukan disini, karena waktu sudah siang, kami langsung makan siang dengan nasi kotak yang sudah disiapkan oleh panitia. Setelah selesai makan, langsung acara arisan.
Bersama ibu-ibu anggota arisan di halaman parkir Pelabuhan
Setelah selesai acara arisan, kami langsung berpencar masing-masing mencari pemandangan dan tempat untuk narsiz...hahaayy....
Bersama rekan saya...background laut lepas dan ada kapal lewat tuh....
Suasana Pelabuhan pada waktu itu masih terbilang sepi karena baru membuka satu dermaga, namun di tahun 2015 ini kabarnya sudah bertambah beberapa dermaga lagi dan tentunya akan bertambah ramai lagi ya....
Bersama rekan saya nina...action...background laut lepas dan hutan bakau
Nah...itulah sekilas cerita saya saat berkunjung ke Pelabuhan Tanjung Api-Api, semoga untuk kedepannya Pelabuhan ini terus dibangun dan dilengkapi segala fasilitasnya sehingga bisa menjadi Pelabuhan Internasional yang Profesional dan menjadi salah satu Pelabuhan Terbesar di Indonesia.

Sekian...terima kasih...

4 comments:

1. kayaknya ada Emaknya juga ya ikutan narsis..haha.. btw, makin pinter ya nulisnya.. makinm nenemukan jatidiri tulisannya..

ReplyDelete
    Replies
    1. Hehee...iya Emak ikut tuh Bunda...
      Makin pinter juga liat siapa dulu dong tutor nya kan berkat Bunda Rita...hehee....

Delete
  2. Riau juga ada Bagan Siapi-api. Mirip ya namanya.

ReplyDelete
    Replies
    1. Wah mirip dong mbak Lusi...ada api-api nya...hehee....