Winnie The Pooh

Menulis memang menyenangkan, bisa berbagi cerita dan pengalaman, informasi dan info kejadian sekitar.

Thursday, 31 December 2015

Holiday.....serunya bermain di Pantai Clara Bandar Lampung

Lokasi Penyeberangan menuju Pulau Pahawang
Libur panjang...uyee...melihat kalender, eh ternyata banyak tanggal merah nih Desember. Tanggal 25 Desember ini hari Jumat, eh ternyata tanggal 24 nya juga merah tuh libur memperingati hari Maulid Nabi, eemmzzz...kalau dihitung jadinya Kamis, Jumat, Sabtu dan Minggu, horeeee 4 hari libur. 

Sedang asyik menghitung hari...(cieee kayak lagu aja ya...hehee.....) Handphone ku tiba-tiba berdering, terlihat dilayar nama Nita temanku yang memanggil.

"Haloo....assalammualaikum..." jawabku
"Waalaikumsalam...jawabnya diujung telepon sana, "punya job gak hari sabtu minggu ini?" Tanya nya lagi.
"Kebetulan belum ada sih, hanya ada beberapa undangan nikahan, ada apa nih?" Tanyaku.
"Yaudah nanti ikut kami saja...siap-siap saja, jelasnya nanti kita ketemu ya". Sambungnya, dan kami mengakhiri pembicaraan dengan membuat perjanjian untuk bertemu.

Hari itu adalah Selasa, rencana mau pergi hari Rabu. Wah...mendadak nih, tapi aku mengiyakan saja karena memang ingin pergi liburan, hihiii.....

Rencana awal sih tujuan kami berangkat ke Bandung menggunakan mobil pribadi. Okelah...lanjut saja kataku. Setelah bersiap, rencananya akan berangkat Rabu jam 4 sore. Setelah packing pagi harinya masih sempat ngantor dulu nih, ee sekitar jam 1 siang si Nita telpon dan mengabarkan kalau sepertinya gagal rencana ke Bandung, waduh....down rasanya karena bakalan gagal pergi liburan.

"Jadi gimana??" Tanyaku.
"Kalau setuju sih kita ke Lampung aja, mau gak??" Ujarnya
"Oke deh...kemana aja lah yang penting liburan, lagian udah terlanjur packing nih, malu dong kalo gak jadi berangkat...."seru ku meyakinkan.
"Oke deh...kalau begitu kita ke Lampung, siap berangkat jam setengah delapan ya selepas sholat Isya..." Nita menambahkan.
"Oke deh....."tambahku lagi.

Singkat kata singkat cerita....(duuhhh kayak lagu aja ya...hihii....) setelah selesai sholat isya dan bersiap, aku meminta Bapak untuk mengantar sampai di tempat yang telah dijanjikan. Sampainya disana semua sudah menunggu, ternyata saya sedikit telat ya...hihiii...

Setelah semua siap, akhirnya sekitar jam 8 malam itu kami langsung bertolak dari Palembang menuju Lampung dengan menggunakan mobil pribadi. Setelah menempuh perjalanan yang begitu lumayan, dan tentunya beberapa kali berhenti di pom bensin untuk istirahat maupun "pipis" akhirnya sekitar jam setengah 6 pagi kami sudah tiba di lokasi tujuan, tepatnya dirumah saudara dari salah satu rombongan, yaitu berada di perumahan dosen UNILA.

Setelah istirahat sejenak, mandi dan ganti pakaian, kami pun lanjut ke kediaman saudara yang lainnya, dan tidak begitu jauh dalam waktu 20 menit kami sudah sampai di lokasi tujuan. Sesampainya di sana semuanya istirahat, sedangkan aku dan Nita masak menyiapkan makan siang.

Sempat bertanya kepada empunya rumah, "ini di daerah mana ya???" Lalu aku bertanya, "kalo daerah Tanjung Karang dan Gunung Sari jauh gak ya??". "Ooh...itu sih deket...mungkin cuma 10 menit perjalanan", jawab si empunya rumah. Wah...langsung saja aku menghubungi keluarga yang berada di Tanjung Karang dan segera saja mereka datang menjemput aku lalu diajak jalan-jalan mengunjungi sanak keluarga disana.

Ada beberapa tempat yang aku kunjungi, yang pertama ke daerah Tanjung Karang tidak jauh dari Stasiun Kereta Api Tanjung Karang. Kemudian lanjut ke pasar tempat paklek ku bekerja di toko grosir pakaian sekaligus membelikan pesanan Ibuku yaitu membeli kain panjang. Setelah itu lanjut ke daerah Gunung Sari tepatnya di belakang Gedung Juang.

Sok berani nih....ke tengah laut...padahal kagak bisa berenang
Selanjutnya dihari kedua, pagi sekali kami sudah bersiap dengan perintah tidak usah mandi....(waduh...) karena akan mandi di pantai saja. Okelah....jam 8 kami berangkat menuju pantai, belum tau sih pantai mana yang dituju. Setelah sampai di pantai, ternyata itu adalah lokasi penyeberangan menuju ke Pulau Pahawang. Benar saja, sampai disana kami langsung bertanya kepada para tour guide menanyakan adakah kapal untuk menyeberang, wah...ternyata semua kapal penuh...iya semua penuh untuk hari ini. Dan ternyata, mereka semua yang ingin menyeberang sudah pesan kapal itu sejak 2-3 hari yang lalu. Wah...ketinggalan nih gak bisa pergi snorkeling dong. Alhasil...karena gagal mendapatkan kapal untuk ke Pulau Pahawang, akhirnya kami memutuskan untuk ke Pantai Clara saja.

Belajar mendayung ya...itu loh sahabatku Nita...
Sampainya di Pantai Clara, langsung saja deh nyebur...hehee....padahal kagak bisa berenang ya..... hahaa.... Melihat ada penyewaan perahu, langsung saja kami menyewanya untuk satu jam. Lumayan lah walau belum bisa mendayung, muter-muter aja di tengah laut, hihii....

Naik Banana Boat ya....
Setelah puas main perahu kecil, kami langsung saja main banana boat. Dengan biaya 30.000 rupiah per orang, kami ber 6 langsung saja naik banana yang sudah dipesan. Emmm....takut sih sebenernya, karena gak bisa berenang, gimana nanti kalo dijatuhin ditengah laut, tenggelam gak ya??? Ehh..tapi kan pakai pelampung ya, pastinya bisa ngambang dong gak tenggelam, hihiiii.....
ini yang fotoin dari kapal yang menarik banana
Serunya main banana boat...diajak keliling memutari lautan hingga ke tengah. Wewww...rasanya seru banget deh....walau takut-takut, tapi rasanya fresh banget dan bisa teriak sekuatnya... sok..sok..berani gitu, hahaaa.....
serunya.....assiikkk.....

Tengah lautan bener nih...sumpah deh takut juga tapi seneng...hihii...
Setelah beberapa putaran, sang sopir pun bersiap menjatuhkan kami, wah kayaknya gak seru ya kalo main banana boat gak diceburin, alhasil....cebuuuurrrr......banana terbalik dan kami berjatuhan....huaaaaa....saya takut banget nih kalo gak nongol lagi.....
Huaaaaa....rasanya takut banget saat jatuh langsung tenggelam...tapi untungnya nongol lagi ya...hihiii...
Tolooong......wah ternyata bisa nongol ke permukaan ya, oia aku lupa kan pakai pelampung, mungkin kalo gak pakai pelampung aku udah tenggelam dan gak nongol lagi ya, hiks...hikss....
setelah jatuh, berusaha mendekati banana lagi nih....
Alhasil kami semua ditarik kembali menaiki banana, walaupun agak susah ya tapi akhirnya kami bisa kembali menduduki banana dan perjalanan pun lanjut lagi untuk beberapa putaran...assyiiiikkk.....
Berusaha naik ke banana...uuhhh...susah nya naiknya...

Akhirnya....bisa naik lagi....yee....saya di depan nih tapi liat apa ya kok gak liat kamera...hahaa....

Uyee.....lanjut jalan lagi.....
Huaaaa.....permainan pun selesai dan kami diturunkan secara tidak sopan oleh pemilik banana dengan diceburin di tengah laut dan ditinggalkan pergi....alhasil...aku dan Nita hanya bisa berteriak memanggil minta tolong (karena gak bisa berenang....huaaaaa....) untungnya ada pak Udin yang menolong kami dan akhirnya kami bisa sampai ke tepian...hihiii....

Waktu menunjukkan jam 12 siang, wah pantas saja matahari terasa sangat terik ya...luar biasa untuk menghitamkan kulit nih, hahaaa..... Akhirnya kami makan siang bersama di pantai (udah bawak bekal nasi bungkus nih, hihiii....). Setelah selesai makan lalu kami mandi dan ganti pakaian, dan....lanjut pulang ke rumah penginapan. Sampainya di rumah jam setengah 3 an ya, kami pun istirahat.

Nah....itu cerita ku seharian bermain di Pantai Clara Bandar Lampung. Nah, hari selanjutnya kami ke Pulau Pahawang loh....snorkeling gitu....eittzz....tapi untuk postingan selanjutnya saja ya aku ceritakan, yang ini udahan dulu...hehee....

Oke deh, terima kasih ya....bubyee.....

7 comments:

  1. Huaaaa...seru banget ya Mur...main banana boat di pantai Clara.. Kalo ibuk gak mau main banana boat, takut tenggelam, abisnya ibuk gak bisa berenang..hihi... ditunggu kelanjutan ceritanya ya..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya ibuk...seru banget deh...murni juga gak bisa berenang sih tapi berani kan...hihii...
      Oke deh coming soon the next episode...hehee....

      Delete
  2. Wuaaah weekendnya luar biasa. :D Kapan aku ke sana, ya? :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak anisa...seru bingitz...hehee...ayoo buat plan kesana mbak....

      Delete
  3. ajak saya main ke sana :D
    seruuu, saya suka pantai.
    Salam kenal ya :D
    GFC saya balik hihihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mbak atensinya...salam kenal balik ya...hihii...

      Delete
    2. Makasih mbak atensinya...salam kenal balik ya...hihii...

      Delete