Winnie The Pooh

Menulis memang menyenangkan, bisa berbagi cerita dan pengalaman, informasi dan info kejadian sekitar.

Friday, 19 February 2016

Bangganya tinggal di Palembang, Kota ku sudah menjadi Kota Internasional


Luar biasa, kita akan segera menikmati LRT (Sumber Gambar disini)
Bangga menjadi warga Palembang.... iya dong tentunya saya sangat bangga menjadi warga Palembang, bagaimana tidak? Di kota kelahiranku ini, sekarang sudah mengalami kemajuan yang sangat pesat. Kota ku sekarang sudah menjadi kota Metropolitan dan Internasional.

Kemajuan pembangunan dan infrastrukturnya membuat kota ini semakin indah. Apalagi banyak event besar digelar di kota ini. Jika sebelumnya telah dilaksanakan event Internasional Sea Games, maka event internasional selanjutnya yang akan digelar di kota ini adalah Asian Games di 2018. 

Wauwww....luar biasa bukan? Asian Games 2018 akan digelar di kota Palembang? Big event kelas dunia....Wah sebagai tuan rumah tentunya sangat menantikan event besar ini. Lagi-lagi kami akan kedatangan banyak turis...asik kan....

Sebelum menyambut datangnya tahun 2018, berbagai persiapan telah dilakukan pihak Pemerintah, baik Pemerintah Provinsi maupun Pemerintah Kota.

Sebagai warga masyarakat tentunya sangat bangga, apalagi membaca berita dan surat kabar, melihat plan yang sudah ada dan yang sudah dilakukan.

Beberapa hal yang saya pribadi merasakan dan menikmatinya manfaatnya langsung adalah :


Pembangunan Jalan Kebun Sayur (Jalan H.M. Noerdin Pandji)

Jalan H. M. Noerdin Pandji atau yang biasa lebih dikenal dengan Jalan Kebun Sayur, merupakan jalan dari bandara yang bisa langsung menuju ke daerah Kenten. Jika sebelumnya seseorang yang dari bandara akan menuju ke Daerah Kenten, maka harus melewati Jalan Kol. H. Burlian, ataupun melalui Jalan Talang Keramat, namun setelah adanya jalan baru ini, akses menuju ke Kenten maupun ke arah Perumnas Sako bisa dengan mudah dan cepat serta bebas hambatan macet.

Kebetulan pada saat peresmian jalan ini saya menghadirinya, jalan ini diresmikan langsung oleh Gubernur Sumatera Selatan H. Alex Noerdin. Tepatnya dihari Sabtu, 16 Januari 2016. 

Well...terima kasih kepada Pemerintah yang telah menciptakan infrastuktur yang bagus sekali dan sangat bermanfaat.

Doc. Pribadi saat pengguntingan pita peresmian Jalan H.M. Noerdin Pandji oleh Gubernur Alex Noerdin

Suasana sebelum peresmian jalan

Pembangunan LRT (Light Rail Transit)

Jika Jalan H. M. Noerdin Pandji tadi sudah diresmikan dan sudah dapat dinikmati manfaatnya, selanjutnya yang sedang dalam proses pengerjaannya adalah LRT (Light Rail Transit) atau yang lebih saya kenal namanya Kereta Monorel (benar gak ya...hihii...). Menurut informasi yang saya tau nih ya, pembangunan LRT di Indonesia baru dilakukan di 2 kota, yang pertama yaitu Jakarta, dan sudah tentunya yang kedua adalah Palembang, wauwww.... amazing....
Proses pengerjaan LRT di Jalan Tanjung Api-api menuju Bandara (Sumber Gambar disini )

Bangga gak nih yang jadi warga Palembang?? Kalau saya sih bangga gak terhingga nih. Pembangunan LRT menyambut ASIAN GAMES 2018 ditargetkan selesai pada akhir Tahun 2017. Mudah-mudahan ya pembangunan berjalan lancar dan dapat selesai sesuai target.

Nah...permasalahan yang dihadapi saat pembangunan LRT adalah....Jalanan menjadi menyempit, sehingga diwaktu arus lalu lintas padat seperti pagi hari dan sore hari, sudah pastinya menimbulkan kemacetan. Tapi saya sangat maklum dan mengerti akan hal tersebut, terkadang saya tidak habis fikir kepada orang yang bisanya mengeluh dan menyalahkan adanya pembangunan LRT ini karena menimbulkan kemacetan, padahal itu semua kan demi masa depan kita juga, dan coba fikirkan rencana jangka panjangnya. Saya jadi teringat ketika pembangunan Fly Over di Simpang Polda, pada saat itu saya masih kulia, dan jalanan sangat macet, sehingga kami harus melalui jalan alternatif yang harus memutar jauh, pada waktu itupun saya sempat mengeluh, karena sering telat masuk kampus dan harus berangkat jauh lebih awal, namun sekarang saya merasakan hasilnya, fly over tersebut sangat bermanfaat dan sangat membantu kelancaran lalu lintas.

Jadi menurut saya sih, gak penting untuk meributkan hal-hal yang seperti itu, menyalahkan pembangunan, jika terlambat sekolah atau ke kantor karena macet, solusinya kan gampang, berangkat lebih awal....ya kan...??? Buat yang setuju aja ya, hehee.....
Lokasi pembangunan di Jalan Angkatan 45 samping Palembang Icon
Lokasi Pembangunan di Jalan Kol. H. Burlian (sumber gambar disini)

Pembangunan Fly Over di Simpang Bandara
Selanjutnya nih, jika tadi pembangunan LRT, maka rencana selanjutnya adalah pembangunan Fly Over di Simpang Bandara, wauuuwww bagaimana saya tidak bertambah girang? Karena saya akan melewatinya setiap hari. Setelah sebelumnya Fly Over Simpang Polda dan Simpang Jakabaring, maka Fly Over Simpang Bandara itu sangat dekat dengan tempat tinggalku.

Berita yang saya baca, akhir Maret tahun ini akan dimulai pengerjaannya, sekarang pun sudah dipasang pemberitahuan di lokasi akan dibangunnya fly over tersebut.

Oke deh... saya tunggu dengan gembira...hehee....
Site plan fly over simpang bandara (sumber gambar disini)

Pembangunan Sirkuit
Nah...lagi-lagi nih ya, Palembang akan menjadi tempat perhelatan akbar, event internasional MotoGP katanya akan digelar di kota ku ini, rencana lokasinya di Stadion Jakabaring. Tapi untuk informasinya saya belum banyak membaca dan mengetahuinya, maklum saja ya karena akhir-akhir ini lagi kudet (kurang update) hehee....
Lokasi Jakabaring Sport City akan menjadi lokasi MotoGP2018
Nah loh....selain ASIAN GAMES 2018, MotoGP juga akan diadakan di tahun yang sama, 2018. Wah....luar biasa ya Kota Palembang.
Wah keren ya kalau melihat site plan sirkuit nya....
Nah nah....kurang bangga apalagi coba kalo jadi warga Palembang ataupun yang tinggal di Palembang? Luar biasa bukan? Kota Palembang sudah menjadi Kota Internasional.

Oke deh, segitu aja cerita sata hari ini, itu baru sebagian kecil pembangunan di Kota Palembang, sebenarnya masih banyak pembangunan lainnya yang tidak kalah menariknya, namun yang saya ceritakan ini adalah yang saya lalui setiap hari dan ada di sekitar saya. Next....mungkin saya akan menceritakan sisi lain Kota Palembang.

Mohon maaf jika ada kesalahan penulisan dan kata-kata, karena ini hanya pemikiran pribadi, hehee....

Terima kasih......

23 comments:

  1. wow, keren! semoga pembangunannya lancar ya, mak

    ReplyDelete
  2. Setuju banget bahwa jangan menyalahkan pembangunan.. Kalo soal talat sampe kantor atau sekolah, mesti cari solusi nyari jalan pentas biar gak terjebat macet.. Btw, sama dong bangga juga nih jadi wong Palembang.. hihi..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya nih bun...terkadang orang hanya bisa menyalahkan tanpa berfikir jangka panjang, bangga jadi wong Palembang, hehee....

      Delete
  3. Berharap pembangunan LRT-nya cepat kelar sesuai waktunya ya Mba.. Agar kota Palembang semakin cantik dan transportasinya juga makin lancar..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mari bersama kita dukung dan berdoa, setidaknya kita berikan support, biar Kota Palembang makin cantik dan transportasinya makin lancar...

      Delete
  4. palembang memang berkembang dengan sangat cepat yang infrastrukturnya ;)

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya benar sekali mbak...semoga Kota Palembang makin cantik dan lancar transportasinya..

      Delete
  5. Keren... berbagai daerah tengan melakukan pembangunan fasilitas untuk semakin memudahkan masyarakat. Di daerah saya, Kabupaten Barru juga sementara pembangungan rel kereta api.

    Makasih untuk kunjungannya di blogku yah ^_^

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih atas atensinya...sukses ya tuk pembangunan rel kereta api nya...

      Delete
  6. semoga aku bisa mampir ke Palembang, suka banget sama pempek

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo mbak lidya mampir ke Palembang...nanti kita makan pempek di tepian sungai Musi,hehe..

      Delete
  7. keren iiihh.... jadi lokasi Moto GP 2018 juga... semoga lancar pembangunannya, biasanya sih di masa-masa pembangunan akan lebih banyak friksi di antara warga kota. tapi kalau hasil akhirnya kece gini mah, sabar aja...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak...keren banget, mudah-mudahan kita semua mau bersabar demi hasil akhir yang kece, hehee...

      Delete
  8. saya baru aja baca novellnya Ade Anita yg berseting sumatera selatan jadi penasaran dengan Palembang :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayoo mbak Kania main2 ke Palembang dan makan pempek, hehee...

      Delete
  9. Ikut bangga jadi wong palembang...:)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak nani, tentunya bangga dong jadi wong Palembang, hehee...

      Delete
  10. Oala...ternyata yang pembangunan di tengah2 jalan itu beneran sedang bikin LRT toh? Saya sempat berdebat saya ayahnya anak2 kmrn pas ke Palembang. Suami bilang Palembang lagi buat monorel, saya bilang ngga itu jalan tol. Xixixi. Asyiiik...ada alasan ke Palembang lagi...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya betul sekali mbak...ayoo berkunjung ke Palembang, lebih lagi 2018 saat Asian Games nanti, pasti seru..hihii...

      Delete
  11. Wah dak sabar lagi oo nak nyingok cak mano jadinyo kotaku agek😂

    ReplyDelete
    Replies
    1. wah samo dak sabar dengan aku sandi, hehee...

      Delete
    2. wah samo dak sabar dengan aku sandi, hehee...

      Delete