Winnie The Pooh

Menulis memang menyenangkan, bisa berbagi cerita dan pengalaman, informasi dan info kejadian sekitar.

Thursday, 22 September 2016

ASUS ROG GL502VS, Notebook nya untuk para Gamers Sejati


Seiring perkembangan jaman berkembang pula Ilmu Pengetahuan dan Teknologi atau yang biasa disebut IPTEK. Untuk menyesuaiakan dan mengikuti perkembangan dan kemajuan jaman ini, tentunya tidak terlepas dari peralatan yang tentunya mendukung kita untuk hal itu. Salah satu diantara banyak hal yang tidak bisa terlepas dari kehidupan manusia bahkan merupakan hal terpenting adalah Komputer atau Laptop ataupun Notebook.

Berimbang dengan kemajuan Teknologi, yang terbaru, sistem operasi besutan Microsoft telah hadir pada lingkungan kita, yaitu Windows 10. Maka secara perlahan para pengguna akan beralih kepada teknologi sistem operasi yang lebih canggih ini dibandingkan dengan sitem operasi sebelumnya. Banyak kecanggihan dari Windows 10 diantaranya bersifat multi platform, taskbar search berwarna, start menu full screen, animasi start menu, dan banyak lagi kecanggihan lainnya.

Jika yang terbaru dari Microsoft adalah Windows 10, maka untuk Processor sekarang sudah sampai pada Core i7 yang sudah memiliki kemampuan tertinggi. Jika anda membutuhkan performa notebook tertinggi yang bahkan mampu bersaing dengan desktop, ini adalah pilihannya. Umumnya, notebook dengan Core i7 akan memiliki VGA khusus, jadi untuk para gamer maupun pengguna aplikasi grafis dan pecinta performa tinggi akan menyukainya. Namun tentu saja, ada harga yang harus dibayar untuk performa yang tinggi ini. 

Di era yang semakin canggih ini, tentunya banyak sekali pilihan produk yang menawarkan berbagai macam keunggulan dengan berbagai macam fitur, namun diantara sekian banyak penawaran, aku  tertarik kepada ASUS, kenapa ya?? Smartphone saja aku memakai ASUS, yaah...walaupun belum memliliki ASUS Zenfone3 yang terbaru, tetapi aku masih cukup puas memiliki ASUS Zenfone2 dengan RAM 4GB, gak akan lemot kalau main game, hihii.... Nah, jika smartphone aku memilih ASUS, lalu bagaimana dengan Notebook??? 

Tentunya setelah satu hati untuk Smartphone, baru-baru ini pun aku akan jatuh hati dengan Notebook ASUS. Tapi yang terbaru nih, ada ASUS ROG GL502VS. Tahukah kalian semua apa itu ROG??? ROG ialah singkatan dari Republic of Gaming. Whats??? Apa itu artinya bahwa para gamers akan membangun negara sendiri??? hahaaa....mulai berimajinasi deh...

Berbicara Notebook ASUS ROG GL502VS, hal penting yang harus diketahui dari produk ini adalah produk tercanggih yang telah menggunakan teknologi terkini yang sudah menggunakan Nvidia Pascal, grafis termutakhir saat ini dengan spesifikasi yang tertinggi untuk gaming, serta VR-ready dari kartu grafis Nvidia Pascal.

Sebagai informasi, grafis berbasis Pascal merupakan GPU pertama yang dibuat dengan 16 nanometer FinFET fabrication technology. Di dalamnya, terdapat 150 miliar transistor yang akan menghasilkan performa tertinggi namun di saat yang sama juga menawarkan efisiensi energi yang sangat baik untuk berbagai kebutuhan komputasi.

Ia dipersenjatai oleh prosesor Intel Core i7-6700HQ dan RAM yang juga telah ditingkatkan menjadi 32GB DDR4. Kapasitas media penyimpanannya mencapai 1000 GB dengan harddisk berkecepatan 7200 rpm. Storage tersebut masih ditambah dengan SSD berukuran 256 GB  yang menawarkan kecepatan read/write yang lebih tinggi.

Sisi grafisnya, notebook ini dibekali dengan chip NVIDIA GeForce GTX 1070M dengan memori sebesar 8 GB GDDR5. Display-nya yang dilapisi matte panel, memiliki bentang layar 15,6 inci, serta mempunyai resolusi Full HD dengan aspect ratio 16:9 yang telah mendukung G-Sync. Tentunya dari spesifikasi yang sangat gahar tersebut, bisa dipastikan berbagai game masa kini bisa dijalankan dengan mudah oleh para gamers.

Jika dilihat dari beberapa sudut yang berbeda, panel aluminium pada cover notebook ini memberikan pantulan cahaya berkilau yang sangat mewah. Dengan ketebalan 2,35cm, dan bobot hanya 2,2Kg, ASUS ROG GL502VS merupakan salah satu notebook gaming tertipis di kelasnya.

Keunggulan dari ASUS ROG GL502VS juga diantaranya : 

Powerfull Gaming Performance dengan kasta tertinggi di kalangan Notebook, untuk game kelas berat yang membutuhkan suara tambahan maupun grafik detail, karena Notebook ini sudah menggunakan Core i7.

Functional Gamer Centric Design mempunyai design yang elegan dan menawan untuk para gamers sejati. 

Stunning Visual dengan jarak pandang 178 derajat pun akan tetap bisa kelihatan dengan jelas.

Dilengkapi kartu grafis Nvidia GeForce GTX1070 dengan memori 8GB GDDR5 128-bit, notebook ini didesain untuk menunjang game berat. Dengan spesifikasi kartu grafis kelas menengah keatas, tentu saja berbagai game berat dengan teknologi terbaru bisa dijalankan dengan resolusi dan detail yang tinggi.
Selain performanya yang memukau, kartu grafis ini juga sudah mendukung port HDMI 4K2K output jika anda ingin menggabungkan dengan monitor atau bermain di layar yang lebih besar dengan resolusi maksimal.
Sebagai tambahan, ASUS turut melengkapi teknologi terbaru pada notebook ini dengan port USB Type-C (USB 3.1 Gen 2) dengan kecepatan transfer data yang tinggi hingga 20Gbps. Port USB Type-C ini pun memiliki bentuk yang kecil dan simetris, sehingga mempermudah pemasangan ke port USB tanpa khawatir terbalik.
Di Indonesia, perangkat gaming kelas elit yang portable ini ditawarkan dengan harga Rp30.299.000,00 yang telah dilengkapi dengan mouse serta headset gaming di dalamnya serta Windows 10 Home didalamnya.


Nah, kurang apa lagi nih produk tercanggih ini, tentunya sudah sangat perfect ya...karena menurut saya Notebook ini sudah sangat sempurna dengan segala kecanggihannya. Namun, kita juga harus mempersiapkan dana yang tertunya canggih juga ya, maksudnya tinggi, hehee....

Untuk para gamers sejati nih, Notebook ASUS ROG GL502VS adalah pilihan yang sangat tepat, kenapa? Karena Notebook ini sudah sangat canggih dan keren. Aku sangat paham mengapa seorang gamers akan menghabiskan waktu bahkan hari-harinya hanya di depan komputer. Aku mempunyai seorang adik (adik ipar) karena kebetulan baru beberapa waktu lalu aku menikah (heheee...kok jadi curcol nih ya....) adik ku itu seorang gamers sejati, setiap hari selalu menghabiskan waktu untuk ke tempat game playstation/warnet, bahkan hingga berjam-jam ataupun hingga larut malam, terkadang aku agak marah sih, tapi kata Ibu mertua ku itu sudah kebiasaan nya dari dulu main game. Game yang sering dimainkan adalah game online DOTA ataupun Point Blank.

Nah, terlepas dari adik ku yang seorang gamers, ayoo...untuk para gamers sejati nih, jangan banyak mikir lagi ya, ini udah yang tercanggih loh... ASUS ROG GL502VS, Notebook Gaming Pertama Berbasis Pascal.

2 comments:

  1. saya ga pernah ragu akan kecanggihan asus rog ini, cuman harganya ituloh, muahal benerrr

    ReplyDelete
  2. asus emang keren dan harganya terjangkau.
    reviewnya keren Mbak

    ReplyDelete