Winnie The Pooh

Saturday, 24 August 2019

Perjuangan dan Pengorbanan demi meraih Sukses

Foto bersama Dokter dan Perawat 
Sewaktu pendidikan beberapa waktu yang lalu, aku pun diberikan ujian sakit, sempat dirawat di Poliklinik. Aduuhh, rasanya itu sedih banget, nelongso kalo kata orang Jawa tuh. Gimana enggak, disaat aku di asramakan, sakit dan dirawat, tapi disaat itu pula aku tidak boleh ditemani oleh keluarga, suami pun tak boleh, bisa dibayangin kan gimana rasanya disaat sakit tapi gak ada orang terdekat menemani, aduuhhh... sampe nangis deh....

Memang peraturan dari penyelenggara pendidikan seperti itu, karena kami diasramakan untuk proses pendewasaan dan mandiri, jadi walau sakit tidak boleh pulang atau ditemani keluarga. Teman-teman asrama mereka bergantian untuk jaga, duh... bener bener rasanya gak enak deh jadi merasa ngerepotin orang, padahal disaat seperti ini kan teman-teman harusnya bisa istirahat, eehh ini malah harus menjaga aku, hiks..hiks...
Teman-teman seperjuangan
Sekedar informasi, saat ini aku sedang dalam masa percobaan menjadi Pegawai, hehee... jadi untuk lulus ke tahap selanjutnya harus melalui pendidikan dan pelatihan selama lebih kurang 2 bulan. Sewaktu dirawat itu, aku dijenguk oleh WI (Widya Iswara) dan beliau berkata "kalau memang gak sanggup lebih baik mengundurkan diri saja, dan ikut tahap selanjutnya atau tahun berikutnya". Waduuhh... mak jlebb... tersentak rasanya dibilangin begitu, "aku gak mau ikut tahap selanjutnya", kata ku dalam hati.

Lalu setelah beliau keluar, aku pun meminta kepada Dokter agar diperbolehkan untuk mengikuti pelajaran ke kelas. Dokter belum mengijinkan, namun aku memohon kepada Dokter, dan aku katakan bahwa aku harus lulus diklat ini dan tidak mau mengulang. Akhirnya Dokter pun mengijinkan, dengan syarat...inpus harus tetap terpasang, alhasil...belajar di kelas masih memakai inpus...haduuhh...rasanya bahagia sekali ya, hihii...sayang nya gak ada fotonya nih...
Kumpul sebelum olahraga pagi
Sekarang, aku sudah selesai mengikuti pendidikan dan pelatihan ini, rasanya bahagia tak terhingga, dan momen ini akan selalu menjadi kenangan, bahwa akan ada hikmah di setiap kejadian, kesuksesan itu tidak bisa didapat dengan instan, melainkan melalui perjuangan dan pengorbanan. Semoga kita semua akan menjadi orang yang sukses dan berhasil, Aamiin....

0 komentar:

Post a comment

Terima kasih telah berkunjung...