Winnie The Pooh

Monday, 14 October 2019

Kota Palembang ku kembali di selimuti Kabut Asap

Pagi ini Senin 14 Oktober 2019, kabut asap kembali melanda. Sejauh mata memandang, yang terlihat adalah kabut asap. Jarak pandang hanya kisaran kurang dari 100 meter. Bagaikan Negeri diatas awan, Kota Palembang ku kembali diselimuti kabut. Waktu telah menunjukkan pukul tujuh, namun cuaca seperti masih subuh, udara segar pun tiada, yang ada hanyalah kabut asap dan udara yang tidak sehat sehingga terasa sesak ketika kita bernafas.

Sebelumnya saya sudah menulis tentang kabut asap ini. Pada tulisan sebelumnya mengenai kabut asap ini, bahwa untuk Sumatera Selatan telah ditetapkan status siaga sejak 8 Maret sampai dengan 31 Oktober 2019.

Karena pekatnya kabut asap pagi ini, Walikota Palembang melalui Kepala Dinas Pendidikan langsung memulangkan Anak Sekolah mulai dari PAUD, TK, SD dan SMP dan dirumahkan selama tiga hari sampai hari Rabu.
Nah, karena cuaca sedang ekstrim dan tidak sehat seperti sekarang ini, sebaiknya kita tetap berada di dalam ruangan. Jika pun mendesak karena ada keperluan untuk keluar ruangan, selalu gunakan masker. Konsumsi air putih sebanyak mungkin dan tetap jaga kondisi tubuh.

Semoga bencana kabut asap ini segera berlalu, segera turun hujan dan kami semua dapat menikmati udara segar kembali...Aamiin....

0 komentar:

Post a comment

Terima kasih telah berkunjung...