Winnie The Pooh

Friday, 4 October 2019

Menu MPASI Perdana Pure Labu Kuning

Yeaay...hari ini si Adek udah lulus ASI Eksklusif... waktunya untuk MPASI nih... semoga si Adek doyan makannya yah... biar makin embul... hehe...
Menu MPASI Pure Labu Kuning
Dari si Kakak, saya selalu membuat MPASI sendiri, walalupun repot, tapi itu semua akan terbayarkan dengan melihat si baby lahap makan. Senengnya itu kebangetan loh kalo liat si baby lahap makan... hihii...

Nah, hari ini nih adalah hari pertamanya si Adek makan. Untuk menu hari pertama ini saya cobain aja dulu labu kuning. Jadi nya menu pure labu kuning.

Cara membuatnya pun gampang sekali. Cukup kupas labu kuning dan dipotong-potong. Lalu di kukus selama lebih kurang 10 menit. Setelah itu dihaluskan. Lalu di beri sedikit ASIP ataupun sufor. Siap deh untuk diberikan ke dedek bayi nya...


Yook bunda...kita suap si dedek baby dulu yah....

14 comments:

  1. wahh..pastinya lahap si adek mamam nya...

    ReplyDelete
  2. Bundanya rajin banget yak,semoga dedek sehat tumbuh besar dan kuat dengan makana masakan bunda yak

    ReplyDelete
  3. MPASI itu masa-masa setelah lepas ASI eksklusif yak mbak? Oiya kalo untuk ASI eksklusif itu jangka waktunya berapa bulan yah mbak, soalnya saya pernah dengar "jangan putus ASI sampe anak berumur 2 tahun"

    Lah bingung sendiri saya haha

    ReplyDelete
    Replies
    1. ASI Ekslusif itu 6 bulan mbak, dimana si bayi hanya makan ASI tanpa makanan tambahan lainnya..
      Nah setelah 6 bulan tetap lanjutkan memberi ASI sampai umur 2 tahun ditambah dengan makanan Pendamping ASI...itu akan lebih baik..hehee..

      Delete
  4. Labu kuning itu kalau di keluarga kami dibuat kolak. Kadang dibuat campuran sayur santan (semacam lodeh) dengan ikan salai dan kacang panjang, lemak nian. Labu kuning dibuat menjadi MPASI sudah pasti sehat dan bergizi buat bayi. Salam buat dedek bayinya ya mba Murni.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Oh iya ya mbak Elly..baru inget kalo dulu juga aku pernah makan sayur dan juga kolak labu kuning, memang memakan hasil tanam sayur dan buah itu lebih sehat ya mbak dibanding makanan yang instan..

      Makasih mbak Elly...salam kembali kata dedeknya..hehee

      Delete
  5. Lahap banget makanannya. Mudah juga dibuat. Pastinya bergizi ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak Bimo..mudah dibuat dan yang pastinya bergizi..dan si Adek juga lahap makan nya..

      Delete
  6. wah selaamt sudah MPASI pertama
    ingat selalu agar jangan karbo doang ya MPASI nya
    sehatsehat selalu ya nak

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya makasih kak..selanjutnya akan dikasih menu 4 bintang...

      Delete
  7. Horee selamat ber empasi baby cute..mbak ada referensi per MPASi di ig dokter metahanindita mungkin bisa dilihat ignya dan cek tentang menu pure. Semoga bermanfaat :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Makasih mbak Aya...oke deh nanti aku cek kesana ya..hehee

      Delete

Terima kasih telah berkunjung...