Winnie The Pooh

Thursday, 30 January 2020

Beragam Menu Masakan Tradisional Rumahan di Warung Tekko Palembang

Siapa yang tak tergiur dengan sajian Iga Bakar, Iga Penyet dan menu olahan Iga lainnya. Produk makanan berbahan dasar tulang Iga sapi ini tengah menjadi buruan masyarakat, terutama bagi mereka yang gemar berwisata kuliner. Beberapa bisnis resto yang mengusung menu olahan Iga sebagai sajian andalannya pun ramai diserbu oleh pelanggan. Warung Tekko merupakan salah satu brand resto yang sangat terkenal dengan menu Iga Penyetnya.
Konro Bakar Saus Madu Warung Tekko
Hari Minggu kemarin tepatnya 26 Januari 2020, saya bersama rekan-rekan Blogger Palembang diundang Warung Tekko dalam acara icip-icip menu favorit dan launching menu baru di Tekko. Undangan tersebut dalam rangka menyambut dan merayakan ulang tahun Tekko ke-11 Tekko Pusat pada 29 Januari dan ke-9 Tekko Cabang Palembang yang jatuh pada 31 Januari ini.
Pegawai Warung Tekko ramah dan sopan
Sekilas Tentang Warung Tekko
Tekko Family Restaurant didirikan pada 29 Januari 2009, pertama kali buka di Pantai Indah Kapuk. Hingga saat ini memiliki 46 cabang yang beroperasi di berbagai kota besar beberapa Propinsi di Indonesia, JABODETABEK, Yogyakarta, Jambi, Palembang Belitung & Batam. Tekko merupakan Restaurant Keluarga, menyediakan menu-menu tradisional yang dapat dinikmati oleh anak-anak, remaja, dewasa dan orang tua. Tekko diambil dari dialek Jawa yang artinya Datang. Prestasi yang diraihnya ada : Indonesia Digital Popular Brand Award 3 tahun berturut-turut 2017-2019, The Best Franchise Choice Award 2019, The Best Franchise 2018, Restaurant Award 2018, dan Rising Business Award 2017 dari Tras n Co, FranchiseGlobal.com dan WALI.
Mas Sidik Kadarsyah menjelaskan tentang Warung Tekko
Tempat Makan yang Instagramable
Tekko Palembang selain tempatnya nyaman, bersih, homey, cozy, tempat ini juga sangat Instagramable yang enak banget buat nongkrong asyik sambil menikmati menu-menu klasik. Dijaman millenial sekarang ini sudah dipastikan kita tidak ketinggalan dengan Medsos (Media Sosial) untuk update story ya... Tentunya disini banyak spot foto untuk kita berfoto ria dan segera diupload ke medsos. Sitting capacity-nya menampung hingga 150 orang, terdidri dari ruang Indoor, khusus lantai 2 ada Indoor dan Out door area yang diperuntukkan para perokok sisi outdoor-nya.
Partner kantor sekaligus partner nge-blog, Bunda Rita...
Pilihan yang tepat untuk keluarga yang masih mempunyai Balita
Terkhusus buat saya nih yang punya 2 baby, setiap kali mau mencari tempat makan, yang saya perhitungkan adalah tempat yang nyaman, bersih dan cozy dan yang gak kalah penting adalah harus ada Baby Chair. Karena kebayang kan susah banget kita mau makan dengan membawa Balita. Nah.. yang aku suka di Warung Tekko ini, kita gak perlu khawatir membawa Balita karena disini sudah disediakan Baby Chair untuk kenyamanan acara makan keluarga. hemmm..kurang apa lagi coba..??
Tempat yang nyaman, bersih, homey dan cozy
Warung Tekko dengan Masakan Tradisional Rumahan Khas Cita Rasa Asli Indonesia
Semua masakan yang dihidangkan di Warung Tekko sehari-harinya adalah masakan-masakan tradisional rumahan khas cita rasa asli Indonesia mulai masakan Jawa, Sunda, Jogja, Sumatera, Sulawesi, termasuk Betawi, dan Lainnya. Jadi buat kalian yang bingung nih mau makan, di sini beragam kan menu makanannya.

Nah buat kalian anak rantauan yang tinggal di Palembang dan kangen masakan daerah kalian, mungkin ada disini juga. Seperti saya nih, saya orang Jawa lagi kangen banget sama Tempe Mendoan. Disini saya bisa makan Tempe Mendoan yang enak yang membuat saya kangen Jawa...hiks...hiks... Buat kalian penggemar pecel, disini juga ada Pecel Sayur loh, endesss banget ditambah rempeyek yang renyah, hmmm...yummyy....
Tempe Mendoan dicolek sambal dan Pecel Sayurnya...serasa berada di Pantai Laut Selatan.
Warung Tekko terkenal dengan Iga-nya
Kalau ke Warung Tekko, menu unggulan dan favorit para pelanggan adalah menu olahan Iga, mulai dari : Iga Sup, Iga Penyet, Iga Bakar Bumbu Kacang, Garang Asem Iga, Iga Cabe Ijo, Iga Goreng Tepung, hingga Konro Bakar Saus Madu.
Mas Sidik sedang menjelaskan menu-menu baru di Warung Tekko
Namun jangan khawatir, selain Iga, beragam menu lainnya pun tak sedikit. Untuk menu Ayam ada Ayam Penyet, Sate Ayam serta Ayam Bakar. Untuk menu Ikan, tersedia berbagai olahan Seafood antara lain : Nila Goreng dan Sup Ikan Nila, Pecak Nila, Bandeng Presto, Pindang Gurame, Gurame Asam Manis, Sup Ikan Tekko, Dori Crispy serta Gulai Kepala Kakap. Tak lupa untuk penggemar menu Sate, mereka dimanjakan dengan beberapa pilihan sate: Sate Ayam, Sate Padang, Sate Kambing dan Sate Marangi khas Purwakarta. dan untuk melengkapi variasi menunya, banyak pilihan tumisan sayur, Sayur Asem, Soto Ayam, Bakso Tahu, sampai Soto Betawai khas jakarta. 
Beragam menu favorit di Warung Tekko
Bahkan sambil menunggu pesanan utama, customer dapat memesan menu pendamping/camilan, seperti : Tahu Pong, Tahu Gejrot, Jamur Crispy, Mendoan, dan Bakwan Jagung. Untuk mengusir rasa haus, jangan khawatir, Tekko Palembang menyediakan berbagai pilihan minuman fresh, baik dingin maupun hangat, sampai minuman hangat berenergi seperti Teh Tarik.
Nah, bagi pelanggan yang memerlukan kebutuhan khusus, menu-menu Tekko selain dapat dipesan ala carte makan ditempat, tersedia pula macam-macam Menu Paket, Lunch/Dinner Box, Sharing/Set Menu, untuk berbagai acara seperti acara Pribadi, Ulang Tahun, Gathering, Pertemuan, Presentasi, Launching Produk/Presentasi, maupun Arisan.
Warung Tekko Simpang Polda Sumatera Selatan
Haduuh,,,kurang apa lagi coba??? Yok ah buat kalian orang Palembang atau yang lagi mampir ke Palembang, buruan Tekko (datang) ke Warung Tekko Palembang. Karena disini adalah tempat makan yang rekomen banget dengan berbagai macam varian menu dengan harga makanan mulai dari Rp. 20.000 an dan untuk minuman mulai dari Rp. 7.000 an saja. Catet nih alamatnya ya.....
  • Warung Tekko dekat Polda Sumatera Selatan tepatnya di Jalan Basuki Rahmat No.1-2 Ario Kemuning Kecamatan Kemuning Kota Palembang.
  • Warung Tekko Lantai 1 Opi Mall Jakabaring Palembang.

Foto Bareng Blogger Palembang

41 comments:

  1. Warung Tekko sih favorit keluarga saya.

    ReplyDelete
  2. Lhaaa baru tahu kalau Tekko itu artinya datang wkwkwk. Bahasa mana itu mba Murni? Akupun salah satu penggemar warung Tekko Palembang, nih. Yang aku suka Nasi bakarnya, endess ☺️

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bahasa Jawa itu mbak, Tekko artinya datang...wkwkwk...

      wah, berarti next pesen nasi bakarnya juga ah...

      Delete
  3. klo molly kesini lagi di lantai dasar be lah makannyo. lantai duo saro naeknyo hehe

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya molly, di lantai dasar juga nyaman kok..hehee...

      Delete
  4. banyak sekali kali ini Tekko keluari menu ya.. sayang kemarin aku nggak sempat ikutan karena ada acara juga.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Ko Deddy..banyak sekali menu baru keluaran Tekko. Gapapa gak ikutan acaranya, jadi langsung aja datang ke Tekko dan cobain langsung menu-menu favoritnya, hehee

      Delete
  5. Menunya banyak banget,Indonesia memang kaya ya dengan kulinernya. Bangga jadi orang Indonesia. Tekko juga jadi one stop kuliner Indonesia

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, menunya beragam banget, jadi bisa pilih sesuai selera kita..

      Delete
  6. Aha bener! nggak hanya cocok untuk dewasa, menu-menu kain banyak juga yang cocok untuk anak-anak. Dan, yang terpenting emang tersedia baby chair biar si anak ataupun orang tua sama-sama tenang saat makan di Warung Tekko :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak, bener banget itu. Karena kalo makan sambil gendong/pangku anak itu rasanya gak nyaman banget, hehee..

      Delete
  7. Pilihan menunya beragam dan tempatnya cozy banget kelihatannya. Bakal jadi favorit keluarga. ❤️

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya bener banget Kak, menunya beragam dan tempatnya cozy banget. Segera deh ajak keluarga kesini, hehee...

      Delete
  8. Emangg ngiler banget mbak liat iga garang asam nyaaa. Emang bener2 nampl banget rasanya. Seger nya ga ilang-ilang buat mau seruput kuah nya terussss, mana dagingnya lembut banget. Juaraaaa!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, bener banget itu. Tekko memang Juaranya Iga....

      Delete
  9. kurang apa coba? kurang kalo cuman sekali datengnya.. hahaha..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ahaa...bener banget itu mbak, kudu ngulang dateng lagi kesini ya..

      Delete
  10. Duh jadi ngiler liat foto2nya. Jadi pgen buru buru nyobain. Apalagi iga bakar... uh bakal jadi makanan favorit pasti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Wah..kalo gitu langsung aja deh dateng ke Tekko ya Mbak, dijamin gak kecewa dengan sajian menunya yang endess banget...

      Delete
  11. Ngomongin masalah kualitas sih, Warung Tekko jagonya. Liat aja penghargaannya. Dan wuih! Pastinya jaminan makanan enak tempat nyaman buat kongkow jadi yang utama.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Kak Bimo..kalo tempat makan itu yang utamanya nyaman, jadi bisa santai menikmati makanan nya..hehee

      Delete
  12. Karna tersihir oleh slogan nya "spesialis iga penyet" jadi belum pernah coba menu lain dong kalo ke situ haha. Dan baru tau juga kalau ada tahu gejrot. Jadi laper 🤤

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak, sekarang udah ada tahu gejrot..dijamin maknyuss..

      Delete
  13. Seru banget ya Mbak acaranya, iga nya sih yang buat ngiler banget. Aku juga suka banget sama interiornya Tekko, bisa foto-foto hehe. Nyaman juga buat makan rame-rame.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak..interior nya memang instagramable banget, jadi banyak spot bagus buat foto foto dan nyaman banget buat makan rame rame

      Delete
  14. menunya menggoda banget dan suasanya di warung Tekko juga asik buat kumpul bareng teman dan keluarga

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Dona..asik banget buat kumpul bareng teman dan keluarga disini, karena tempatnya nyaman juga

      Delete
  15. Konro Bakar Madu memang juara sih, enak banget dan bumbunya ngeresep

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya mbak Ainun..Konro Bakar Madu nya bikin nagih banget sih..

      Delete
  16. soal baby chair.. hati2 jugo klo milih baby chair. pstiin dak rusak bagian bawahnyo utk menghindari resiko rawan jatuh dedek bayinyo. :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak Molzania..harus teliti dulu sebelum dipake baby chair nya, takutnya udah rusak kan bahaya juga ya mbak..

      makasih sarannya...

      Delete
  17. Daku masih Tim Sate Padang ...ahahahaha....enak banget sih. Kapan yok mbak ke Warung Tekko lagi, lembaran voucher masih nunggu dihabiskan ini 😹

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ayook mbak ke Tekko lagi..aku juga masih ada lembaran voucher nya..hihii

      Delete
  18. Aduh tiap liat foto menu-menu warung tekko ini tuh beneran bikin ngiler. Pengen banget kesana lagi, apalagi iganya duh menggoda sekali. Trus pengen cobain menu lainnya juga ah nanti

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mbak..aku udah kembali kesana lagi dan udah cobain menu yang lain. Yok kesana lagi kita cobain menu lainnya lagi..heheee

      Delete
  19. Yeayyyy ada referensi tempat makan lagi di palembang, kalo ke palembang bisa mampir kesini ahh heheh ;D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya kak..kalo lagi ke Palembang ayoo mampir ke Warung Tekko..banyak pilihan menu favoritnya..

      Delete
  20. Wah mantap. Bisa jadi salah satu referensi nih kalau mampir ke Palembang. Terima kasih sharenya.

    ReplyDelete

Terima kasih telah berkunjung...