Winnie The Pooh

Saturday, 3 February 2018

Bolu Kukus Mekar Anti Gagal ala Mama Kenzie

Camilan hari libur

Si bonbon Kenzie barusan tidur nih, ah iseng-iseng buat cemilan aja nih mumpung libur. Tapi kira-kira buat makanan apa ya??? Ah lihat bahan yang ready aja deh.

Walhasil liat-liat ke dapur kira-kira ada bahan bisa buat makanan apa nih, terlihatlah sprite.....aaahh sprite bisa buat makanan apa nih ya?? Ah iya kalo sprite mah bisa buat bolu kukus nih...hehee...
Sprite nya jangan yang dingin ya...
Tinggal siapin bahan lainnya deh, telor, terigu, gula pasir, ovalet/sp yg pastinya itu ready semua, hehee...

Mulai deh cari-cari perkakasnya...hihii...

Sebelum Kenzie bangun nih, buru-buru ah mama mix bahan-bahannya, ohya panasin dulu kukusan biar selesai adonan langsung kukus nih, lanjut mama mixer telor, gula pasir dan ovaletnya, mix dengan kecepatan tinggi hingga mengembang putih dan kaku.
Campurkan gula pasir, telor dan ovalet/sp

Setelah mengembang, putih dan kaku masukan sprite nya dan perlahan masukkan terigu nya.
Pastikan adonan mengembang hingga putih dan kaku

Cetak dan beri warna sesuai selera

Mama pisahin 3 bagian tuk dikasih warna, karena pewarna yang ada hanya 3 warna yaitu coklat, merah dan hijau. Tinggal cetak deh kedalam cetakan bolu kukusnya...

Kukus selama lebih kurang 15 menit

Wah penampakan nya sudah mekar merona ya...

Tarrrraaaa....
Bolu kukus mekar anti gagal ala Mama Kenzie siap disantap...
Selesai deh....mudah kan buat bolu kukus nya...

Nah bagi mama-mama yang pengen cobain juga nih mama Kenzie bagi resepnya yah...

Bahan-bahan :
  • 500 gr tepung terigu
  • 500 gr gula pasir
  • 4 butir telur
  • 350 ml sprite
  • 1 sdm ovalet/sp
Cara membuat :
  • Panaskan kukusan
  • Campurkan telur, gula pasir dan ovalet/sp dan mix dengan kecepatan tinggi hingga mengembang putih dan kaku
  • Masukkan sprite kemudian terigu secara pelahan
  • Bagi adonan menjadi 3 bagian untuk diberi warna (sesuai selera)
  • Cetak adonan kedalam cetakan bolu kukus
  • Kukus selama lebih kurang 15 menit
  • Angkat...lepaskan dari cetakan dan...sajikan...
  • Selesai...
Selamat mencoba...

12 comments:

  1. Wow.. Bolu kukusnya mantap.. Bisa mekar kayak gitu ya.. Saya pernah bikin tapi hasilnya jelek gak merkah kayak bikinan mommy Kenzie.. Wah Kenzie pasti suka nih.. Etapi Kenzie blm tumbuh gigi ya? Hihj. M

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya Bunda si Kenzie belum tumbuh gigi...tapi boleh deh icip-icip secuil aja ya Kenzie nya, hihii...

      Delete
  2. Boleh dicoba nih resepnya, aku belum pernah nyoba bikin kue bolu kukus sih :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh mbak, mudah-mudahan berhasil ya...selamat mencoba...

      Delete
  3. Asikk dapat resep baru :D Mau praktek ah habis ini kalua ada waktu sih, hehe.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Boleh mbak..langsung praktek aj, good luck ya..hehee...

      Delete
  4. Wah kelihatannya enak banget nih Mbak, mau coba ah kalau ada waktu hihi

    ReplyDelete
  5. Cocok banget nih ya Mbak buat cemilan kalau hari libur hihi

    ReplyDelete
    Replies
    1. Iya mabk, aku juga buatnya kalo pas hari libur, hehee..

      Delete
  6. Wah ibu saya juga biasanya bikin jajanan yang satu ini nih. Suka banget saya

    ReplyDelete
    Replies
    1. Saya juga suka banget mbak, gak bosen makan nya..

      Delete

Terima kasih telah berkunjung...