Winnie The Pooh

Sunday, 8 September 2019

Imunisasi si Kecil usia empat bulan

Klinik Budi Indah

Yah....kepagian nih, masih sepi dan belum buka... yaudah deh main-main aja dulu sama mama dan papa...itu teriakan si kakak Kenzie...hihii...

Main ayunan sama si kakak dan adek

Pagi ini jadwalnya imunisasi si kecil... iya, si kecil udah usia empat bulan, udah jadwalnya imunisasi nih... aduhh.. kadang kasian dan gak tega juga kalo si kecil harus imunisasi, gak tega liat dia nangis sewaktu disuntik dan yang pastinya demam panas setelah imunisasi. Tapi mau gimana lagi, sebelum usia satu tahun harus lengkap imunisasinya, jadi mau gak mau harus dijalankan demi kesehatan anak di masa depan.

Imunisasi adalah upaya pemberian bahan antigen untuk mendapatkan kekebalan adaptif pada tubuh manusia terhadap agen biologis penyebab penyakit. Dengan kata lain, langkah ini bertujuan agar tubuh dapat melindungi dirinya sendiri. Penting untuk memenuhi jadwal imunisasi agar anggota keluarga terhindar dari penyakit berbahaya. Berikut jenis imunisasi lengkap bagi bayi di bawah usia 1 tahun yaitu : 
  • Usia 0 bulan: BCG, HB-0, Polio-0
  • Usia 2 bulan: DPT/HB/Hib-1, Polio-1
  • Usia 3 bulan: DPT/HB/Hib-2, Polio-2
  • Usia 4 bulan: DPT/HB/Hib-3, Polio-3
  • Usia 9 bulan: Campak

Pagi sekali aku dan suami sudah ke kantor, setelah mengisi absensi, kami ijin kepada atasan dan langsung menuju klinik tempat imunisasi. Maklumlah, sebagai ibu rumah tangga namun juga sebagai pegawai, jadi harus bisa bagi waktu, kerjaan oke, ngurus keluarga juga beres.. hehee..

Kakak main sama papa di halaman depan Klinik 
Namun ternyata sesampainya di klinik, aduuh... masih kepagian jadi klinik belum buka dan petugasnya belum datang. Sembari menunggu, kami main-main aja dulu deh. Eh, tapi ini yang mau imunisasi si adek, kok kakak ikutan ya? Iya nih, si kakak gak mau tinggal, jadi kalo adek pergi ya si kakak juga harus ikutan dong.....

Yaudah deh, sembari menunggu petugas datang, kami main-main dulu ya... bubyee om, tante, omah, opah, dah semuanya....

0 komentar:

Post a comment

Terima kasih telah berkunjung...